Contoh Laporan PTK dengan Beraneka Ragam Metode Penelitian

Contoh Laporan PTK dengan Beraneka Ragam Metode Penelitian 

Contoh Laporan PTK dengan Beraneka Ragam Metode diantaranya : metode Inkuiri, Integrasi Permainan, Layanan Konseling, Mencari Pasangan, Pencapaian Konsep, Praktis Pembelajaran, STAD, dan Tutor Sebaya.

PTK ( Penelitian Tindakan Kelas ) adalah Penelitian praktis yang di maksudkan untuk memperbaiki pembelajarn di kelas. Dalam dunia pendidikan guru dituntut untuk selalu dan terus berupaya memperbaiki pengelolahan pembelajaran. Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) Merupakan sarana ternudah untuk meneliti, menyempurnakan dan mengevalusai pengelola pembelajaran. alternatif tindakan yang paling tepat dilakukan adalah menerapkan strategi pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah ( Problem Based Learning ) agar tercipta pembelajaran yang menyenangkan, bermakna, serta membantu siswa memahami materi penjumlahan dua pecahan berpenyebut tidak sama.

Contoh Laporan PTK dengan Beraneka Ragam Metode Penelitian 

Contoh Laporan PTK dengan Beraneka Ragam Metode Penelitian
Contoh Laporan PTK dengan Beraneka Ragam Metode Penelitian

Tujuan PTK 

Tujun PTK adalah Memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta membantu memperdayakan guru dalam memecahkan masalah pembelajaran di sekolah .

Fungsi dan Kegunaan PTK
Untuk kenaikan pangkat mulai dari III b ke atas wajib ada publikasi Karya  Ilmiaah atau karya inovatif semakin tinggi pangkat semakin banyak kriterianya yang beda-beda,Sedangkan untuk anik pangkat ke IV B malah harus ada artikel di muat di jurnal panduannya di PERMENPAN- RB NO 16 TAHUN 2009 bagian publikasi karya ilmiah

PTK dilakukan dengan diawali oleh suatu kajian terhadap masalah tersebut secara sistematis. Hal kajian ini kemudian dijadikan dasar untuk mengatasi masalah tersebut. Dalam proses pelaksanaan rencana yang telah disusun, kemudian dilakukan suatu observasi dan evaluasi yang dipakai sebagai masukan untuk melakukan refleksi atas apa yang terjadi pada tahap pelaksanaan. 

Hasil dari proses refeksi ini kemudian melandasi upaya perbaikan dan peryempurnaan rencana tindakan berikutnya. Tahapan-tahapan di atas dilakukan berulang-ulang dan berkesinambungan sampai suatu kualitas keberhasilan tertentu dapat tercapai.

Melalui PTK guru dapat mengadaptasi teori yang ada untuk kepentingan proses dan produk pembelajaran agar lebih efektif dan optimal.
Disini tersedia berbagai macam contoh PTK berbagai yang terlampir di bawah ini.


  • Contoh PTK Menggunakan Metode Inkuiri.docx
  • Contoh PTK Menggunakan Metode Integrasi Permainan.docx
  • Contoh PTK Menggunakan Metode Layanan Konseling.docx
  • Contoh PTK Menggunakan Metode Mencari Pasangan.doc
  • Contoh PTK Menggunakan Metode Pencapaian Konsep.docx
  • Contoh PTK Menggunakan Metode Praktis Pembelajaran.docx
  • Contoh PTK Menggunakan Metode STAD.docx
  • Contoh PTK Menggunakan Metode Tutor Sebaya.docx
  • Download Berkas Administrasi Guru terbaru lainnya :

      0 Response to "Contoh Laporan PTK dengan Beraneka Ragam Metode Penelitian"

      Post a Comment

      Powered by Blogger.